Friday, July 8, 2016

Perkembangan streetball ditanah air pun cukup berkembang pesat


Basket vs Street Basketball

Whatsup bloggers, udah lama nih ngga nulis. Sebagai penulis yang masih newbie atau pemain baru, disini saya pengen mengungkapkan mengenai dunia olahraga basket/basketball.

Untuk tulisan pada kali ini, saya ingin membahas mengenai basket dan streetball. Setelah melakukan redaksi dan interview ke beberapa pemain basket streetball. Ada beberapa hal yang menarik dan membuat saya ingin membahas ini. 

Basket adalah olahraga bola berkelompok atau olaharaga tim yang terdiri atas dua tim dan beranggotakan masing-masing tim terdiri dari lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam basket/ keranjang lawan.

Streeball atau street basketball adalah masih didalam payung yang sama, akan tetapi olaharaga ini biasa berlangsung di street atau jalanan. Dan, biasanya dilakukan di outdoor atau dijalanan.

Setelah melakukan redaksi ke beberapa pemain basket streetball, yang membedakan Basketball dan Streetbasketball. Basketball pemain berpatok dengan adanya coach atau pelatih dan bermain secara team. Sedangkan untuk streetbasketball, pemain dipaksa untuk bermain secara individu walaupun tetap bermain secara team. Untuk itu dalam dunia streetball, pemain harus memiliki skill baik dari crossover, good driblling, sampai dunk skills.

Dari tahun ke tahun perkembangan streetball ditanah air pun cukup berkembang pesat, dan mulai bermunculan komunitas-komunitas streetball.

Photo : Google

(DQ2016)

No comments:

Post a Comment